Rumah Dhuafa: Dihentikan

Program Pemberian Bantuan Pembangunan Rumah bagi Kaum Dhuafa yang Layak Huni oleh Pemerintah Aceh merupakan upaya untuk meningkatkan taraf hidup di bidang perumahan dan permukiman agar masyarakat miskin (dhuafa) yang tidak mempunyai kemampuan untuk membangun rumah sendiri dibantu untuk dapat memiliki dan menempati rumah yang layak dan memenuhi standar kesehatan, keamanan maupun kenyamanan bagi penghuninya.

Simak prosedur usulan pembangunan rumah layak huni bagi kaum dhuafa di Provinsi Aceh. Lihat pula contoh rumah yang dibangun di Bireuen dan Lhokseumawe.

ab

Staf Biro Adm. Pembangunan sedang melayani para pemohon rumah dhuafa.

PEMBERITAHUAN

Sejak tahun 2008 sampai tahun 2010 Pemerintah Aceh telah menerima proposal permohonan pembangunan rumah layak huni yang diajukan oleh masyarakat dalam jumlah relatif banyak. Kondisi ini semakin hari semakin bertambah sementara Pemerintah Aceh mengalokasikan dana yang sangat terbatas untuk pembangunan rumah dhuafa setiap tahunnya sehingga tidak semua usulan dapat dipenuhi.

Di sisi lain, dari proposal yang diusulkan, banyak terdapat kondisi yang tidak sesuai dengan Surat Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam nomor 330/15523 tanggal 06 Maret 2009 tentang Ketentuan dan Prosedur Usulan Pembangunan Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Miskin (Kaum Dhuafa) sehingga sangat merugikan masyarakat karena harus mengeluarkan dana relatif besar untuk pengurusan proposal melalui pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk maksud tersebut, melalui Surat Gubernur Aceh No. 330/24961 tanggal 20 Mei 2010, Pemerintah Aceh pada tahun 2010 mengambil kebijakan untuk Menghentikan Penerimaan Usulan Proposal Pembangunan Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Miskin (Kaum Dhuafa).

This entry was posted in Adm. Pemb. Permukiman & Infrastruktur. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

2.549 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>